Lapan Menduga Benda Berlafaz Allah itu Meteor

JAKARTA – Peneliti Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) Thomas Djamaludin mengatakan pihaknya akan memberikan kesimpulan awal terkait benda asing yang jatuh di areal kompleks Pabrik Gula Tersana Baru, Babakan, Cirebon, dalam waktu dekat.

“Itu dugaannya memang meteor. Nanti kita akan konfirmasi dengan objek. Rencananya akan berangkat pukul 13.00 WIB dari Bandung, kemungkinan pukul 17.00 WIB atau paling lama maghrib tiba di Cirebon. Jika tidak memerlukan uji laboratorium, maka kesimpulan awal hasil fisik akan didapatkan dalam beberapa jam. Mudah mudahan pukul 21.00 WIB malam bisa diketahui hasilnya,” kata Thomas saat berbincang dengan okezone, Kamis (19/8/2010).

Thomas mengakui pihak Lapan baru saja dihubungi Polsek Babakan, Cirebon. “Polsek Babakan telah mengamankan sampel material,” sambung Thomas.

Lapan, lanjut Thomas, akan menurunkan dua peneliti dan seorang petugas Humas. Pemeriksaan akan difokuskan di tiga langkah, yaitu pemeriksaan material, kesaksian warga, dan efek yang dihasilkan benda tersebut.

Benda asing jatuh di areal kompleks Pabrik Gula Tersana Baru, Babakan, pada Rabu, 18 Agustus sekira pukul 21.00 WIB. Saat jatuh warga mengaku mendengar suara gemuruh. Benda tersebut juga membuat lokasi sekitar meleleh. Tidak hanya itu, petugas pabrik bahkan mengaku banda itu sempat membentuk lafaz Allah.

Bekas hantaman membentuk lubang berdiameter sekira satu meter. Warga menutup lokasi bekas jatuhnya benda langit tersebut dengan pasir, karena mengeluarkan bau belereng yang menyengat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s